Sabtu, 27 Oktober 2012

Beasiswa 2013 dari Pemerintah Perancis

Mengenyam pendidikan S2 atau S3 di Perancis tentu sebuah prestasi membanggakan. Karena itu, beasiswa 2013 dari Pemerintah Perancis mungkin bisa menjadi jalan. Selain nantinya dapat meringankan beban kuliah, juga diharapkan bisa menutupi biaya hidup di Perancis.

Beasiswa Pemerintah Perancis dimulai tahun akademik 2013/2014 melalui Eiffel Excellence Scholarship Programme. Beasiswa Eiffel ini rutin diberikan. Mahasiswa internasional dipersilakan mengajukan permohonan dari 26 September 2012 – 9 Januari 2013.

Beasiswa Eiffel terbuka untuk studi S2 dan S3. Subjek beasiswa difokuskan pada beberapa program keahlian, seperti teknik, ekonomi dan manajemen, hukum, dan ilmu politik.

Beberapa manfaat yang diperoleh, di antaranya beasiswa S2 akan menerima tunjangan bulanan 1.181 Euro (Rp 14,6 juta), biaya perjalanan pulang, asuransi kesehatan, ataupun kegiatan budaya. Selain itu, penerima beasiswa bisa mendapatkan tunjangan akomodasi tambahan. 

Bagi penerima beasiswa S3 (PhD) akan menerima tunjangan bulanan sebesar 1.400 Euro (Rp 17,3 juta), biaya perjalanan pulang, asuransi kesehatan, kegiatan budaya, serta tambahan tunjangan akomodasi.

Meski begitu, program beasiswa Eiffel tidak mencakup biaya kuliah. Biaya pendaftaran ke universitas juga tidak termasuk dalam beasiswa.

Beberapa kriteria pelamar:
1. Usia pelamar S2 tidak lebih dari 30 tahun, S3 tidak lebih 35 tahun
2. Tidak sedang/sudah menerima beasiswa dari Pemerintah Prancis
3. Pelamar belum pernah gagal diterima di beasiswa ini sebelumnya (khusus S2)
4. Perkuliahan yang dipilih berada di Perancis
5. Pendaftaran beasiswa Eiffel dilakukan pihak universitas

Pengajuan aplikasi dilakukan secara online. Anda bisa mengikuti petunjuknya di sini. Ada beberapa panduan sesuai level yang diterangkan secara lengkap, formulir aplikasi, aturan, dan informasi penting lain yang disaji dalam format PDF. Link pengiriman aplikasi tersedia di bawah. Ingat, hanya pihak universitas di Perancis yang bisa mengajukan aplikasi. Anda harus diterima di perguruan tinggi negara setempat, kemudian memintanya mengajukan diri Anda sebagai penerima beasiswa Eiffel. Selamat mencoba! 
Artikel Terkait

Artikel ini ditulis oleh : Unknown ~ Blogger Pasuruan

Muhammad Arif Taufiq Terimakasih sahabat telah membaca : Beasiswa 2013 dari Pemerintah Perancis. Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar