Minggu, 27 Januari 2013

Peresmian EGA Forever (Apresiator Musisi Ebiet G Ade)

Ebiet G. Ade Forever adalah komunitas penggemar, pecinta dan apresiator syair dan lagu-lagu Ebiet G. Ade. Komunitas ini berdiri pada Juni 2009. Berawal dari kesamaan rasa dan  kecintaan para anggota terhadap Karya-karya  Ebiet G. Ade. Awalnya mereka bersatu lewat dunia maya/internet, serta menjalin silaturahmi.
komu-2-subLirik-lirik lagu Ebiet G. Ade yang begitu kuat berhasil menciptakan suasana kekeluargaan di antara mereka semakin harmonis. Bahkan, sosok Ebiet pun mampu memberi inspirasi religiusitas yang tinggi kepada para penggemarnya di Komunitas Ebiet G. Ade Forever.
Terbentuknya Komunitas Ebiet G. Ade Forever atas inisiatif lelaki bernama Q’Haniex Jauhari. Lelaki yang berpenampilan bersahaja dan kalem dan tinggal Griya Japan Raya Blok E/10 Soko Mojokerto ini,  berhasil mengumpulkan lebih dari 5000 orang penggemar Ebiet di komintas tersebut.
Komunitas ini tak hanya bersilaturahmi, bertukar pikiran dan berbagi tentang lagu-lagu Ebiet di dunia maya, tetapi mereka juga kerap berkumpul langsung dalam berbagai kegiatan yang mereka buat.
Dalam pertemuan itu, mereka saling berbagi cerita, berdiskusi tentang lirik lagu-lagu Ebiet, bernyanyi bersama, bahkan melakukan berbagai kegiatan sosial. Dan, ketika terjadi musibah Gunung Merapi di Yogyakarta, komunitas ini berkumpul, bersatu-padu membantu para korban.
Bahkan, Ebiet G. Ade pun sering datang menemui para penggemarnya di Komunitas Ebiet G. Ade Forever yang sedang kumpul-kumpul dalam sebuah kegiatan. Tentu saja kehadiran sosok idola itu membuat mereka makin semangat, makin termotivasi untuk terus menjalin silaturahmi dan menggelar berbagai aksi sosial.
Pada Juni 2012 nanti, Komunitas Ebiet G. Ade Forever ini akan berkumpul untuk memperingati ulang tahun ke-3 Komunitas Ebiet G. Ade. Mereka akan menggelar kegiatan dan silaturahmi di daerah Wisata Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.
“Kegiatan tatap muka ini memang lebih sering kita adakan di daerah wisata agar kita makin menyatu dengan alam,” kata  Kamaluddin Effe, yang dipercaya sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur di Komunitas Ebiet G. Ade Forever.
Ya, seperti lirik lagu Ebiet G. Ade: “Selaksa puisi bergayut di dahan//Leburlah di sini……”

Buat sobat yang ingin bergabung monggo gabung grup facebooknya dijamin betah :)
Komunitas Ebiet G Ade Forever

Sumber :
http://www.poskotanews.com/2012/05/16/terjalin-silaturahmi-di-dunia-maya/
Artikel Terkait

Artikel ini ditulis oleh : Unknown ~ Blogger Pasuruan

Muhammad Arif Taufiq Terimakasih sahabat telah membaca : Peresmian EGA Forever (Apresiator Musisi Ebiet G Ade). Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar